Melayani? atau dilayani?

“…Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.” Lukas 10:42 

Jika Yesus bertamu ke rumahmu, apa yg akan kamu lakukan? Apakah kau akan memprsilahkan-Nya duduk & mulai melayani Dia? Atau kau akan duduk & mulai menikmati-Nya?

Ketika Yesus datang ke rumah Maria & Marta, Marta memperhatikan kelelahan Yesus(Luke 10:38). Dia tau Yesus sudah berjalan jauh, melakukan hal2 baik, menyembuhkan orang2 sakit dan memenuhi kebutuhan2 orang. Bagi Marta, Yesus lelah. Dan bagi Marta Yesus adalah orang besar yg sedang kelelahan dan haruus dilayani.
Namun Maria melihat lebih jauh lagi. Maria melihat Yesus sebagai sosok yg sangat berkelimpahan dan mampu mengisi segala kekurangannya. Dengan itu dia membiarkan dan mengakui Yesus sebagai Tuhan — Seorang Juruselamat yg datang untuk melayani bukan untuk dilayani (Mat 20:28)

Akal pikiran manusia sangat susah mnerima hal sebesar itu. Banyak yg bilang, “Alkitab berkata lebih baik memberi daripada menerima” (Kis 20:35). Hal itu benar apabila berhubungan dengan manusia.
Antara Maria dan Martha; siapakah yg sangat menyenangkan Yesus? Marta yg sibuk melayani-Nya? Atau Maria yg duduk dekat-Nya dan terus menerus menarik semua kepenuhan yg ada didalam Yesus? Yup, Maria-lah orangnya. Maria membiarkan Yesus menjadi Tuhan dan Juruselamat-nya. Dia mengizinkan Yesus untuk menjadi Sang Pemberi, dia membiarkan Yesus menjadi Tuhan. Telinga dan hati Maria lebih berharga bagi Yesus ketimbang tangan dan kaki Marta.

Kita menggunakan telinga dan hati untuk menyerap dan menerima segala Kelimpahan yang ada di dalam Yesus. Kita menggunakan tangan dan kaki kita untuk melayani Dia pada tempat yg semestinya – yaitu antar sesama manusia. Ketika kita duduk diam dekat-Nya, mendengar-Nya dan membuka lebar hati kita kepada-Nya…maka dengan otomatis kita akan menjadi seseorang yang dapat MEMBERI dan MELAYANI dengan Luar Biasa!!!

Jika kita tidak mau belajar untuk MENERIMA dari Tuhan. Maka kita TIDAK AKAN PUNYA apapun untuk diberi kepada sesama.

3 thoughts on “Melayani? atau dilayani?

Kami sangat ingin mendengar anda, GBu.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s