Analogi Tuhan – menurut Agama Kristen

“Biarkan saya berbagi analogi dengan Anda…

Pada suatu kala, terdapat seorang Raja. Raja itu memiliki seorang Anak Laki dan Sang Raja ingin mencarikan Mempelai Wanita untuk Anak-Nya. Maka Dia dapatkanlah seorang wanita yang sangat membutuhkan pertolongan dan sangat miskin.
Bersabdalah Sang Raja tersebut, “Aku adalah Raja mu. Dan Aku mempunyai sebuah penawaran kepadamu. Maukah engkau menikahi Anak-Ku? Jika engkau bersedia maka engkau akan tinggal didalam sebuah tempat tinggal yang luar biasa mewah bahkan jalanannya berlapiskan emas; gerbang nya terbuat dari mutiara, dan tidak akan lagi engkau mengalami lapar dan haus, kau akan kaya raya yang sangat tidak terhingga.
Sungguh suatu tawaran yang sukar untuk di tolak!
Tetapi belum selesai sampai disitu…ada catatan nya.. 

Namun apabila kau menolak penawaran Saya ini, Aku akan mempenjarakan engkau di suatu tempat yang sangat jauh dan teramat gelap yang telah Aku siapkan sebelumnya, dimana disitu kau akan di siksa untuk selama-lamanya. Cacing-cacing akan memakan daging engkau! Kau akan merindukan kematian namun kau tidak bisa mati! Aku akan menjamin bahwa engkau akan mengalami penderitaan yang tak terhingga selama-lamanya, hal tersebut semata-mata karena Aku mengasihi engkau. Maka, terimalah penawaran Ku ini.”
Nampaknya…
Ada yang salah dengan gambaran ini…”
~ Santo Calarco

Kami sangat ingin mendengar anda, GBu.

